Jual Pempek Nori Keju | Bandar Lampung

Twitter
Facebook
KodeProduk A57
Harga Rp 110,000
Paket
(Campur)
Isi 20 Buah (2 Jenis)
Pempek Keju, Adaan, Pempek Telur, Pempek Lenjer, Udang, Sosis, Kates
Berat Bersih 1 Kg
Pengiriman Via JNE Yes (Esok Sampai)
Stok Barang Ada
Catatan
Pemesanan 

Paket 40Pcs Only Rp 185.000 (4 Jenis: Pempek Keju, Adaan, Pempek Telur, Pempek Lenjer)

Pempek Nori (Spesial Pempek Keju) - Asli Bandar Lampung | Tentang Pempek
Pempek adalah makanan khas Sumatera Khususnya Sumatera Selatan / Palembang dan telah dikenal diseluruh nusantara.

 Tampilan Pempek Nori "Lenjer" 2 Pcs = 1 Kilogram
pempek nori lampung
Pempek Nori lampung
Makanan khas yang terbuat dari ikan tenggiri ini dapat ditemukan di berbagai daerah khususnya di Lampung, karena memang kuliner yang satu ini sangat memasyarakat di Provinsi Lampung. Selain karena bertetangga dengan daerah asalnya, selera lidah masyarakat Lampung sudah sangat akrab dengan pempek.

Pempek Nori Keju
Pempek Nori Keju
Banyak sekali orang-orang yang membuat dan menjajakan pempek khususnya di kota bandar lampung, hal ini dapat kita jumpai diberbagai tempat/keramaian. Penjaja pempek biasanya berkeliling dari satu rumah ke rumah lainnya dan menjajakannya di pusat keramaian seperti halte, sekitar sekolah/universitas, dan pasar.

Pempek Nori
Pempek Nori Ada'an
Menurut pengalaman penulis, bahkan banyak sekali penjaja pempek ini masih anak-anak SD. "Pem.. Pekk... Pemmpek Goooreng..." begitu suara anak-anak menjajakan dagangan pempeknya.

Pempek Nori
Pempek Nori Isi Telur
Baca Juga: Pempek 123 Bandar Lampung | Dijamin Kualitas dan Enaknya

Jenis pempek ada berbagai macam ada pempek bulat atau yang lebih dikenal dengan adaan, ada pempek isi telur, ada pempek isi pepaya, ada pempek kapal selam, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu pempek juga dapat dibuat dengan inovasi baru seperti Pempek Keju - Spesial Nori Khas Lampung.

Pempek Nori
Pempek Nori Siap Kirim
Pempek spesial dari pempek nori ini cukup terkenal di Bandar Lampung. Pempek ini bisa dibilang cukup berbeda dari jenis pempek pada umumnya.... lantas dimanakah letak perbedaan dari Pempek Keju Nori ini? Jawabannya adalah aroma dan rasa spesial keju yang sangat pas dipadukan dengan kuliner pempek. Pempek Keju Nori sangat gurih dan memiliki rasa yang khas berbeda dari pempek lainnya.

Pempek keju nori lampung  ini banyak sekali peminatnya baik masyarakat Lampung sendiri maupun para pelancong atau wisatawan dari luar daerah Lampung. Banyak dari para pelancong singgah di pempek keju nori bandar lampung untuk mencicipi rasa khas spesial pempek nori, selain itu banyak pula dari meraka yang menjadikannya sebagai buah tangan untuk keluarga. Memang, pempek kehu nori dapat menjadi oleh-oleh yang pas bagi keluarga jika anda singgal di Provinsi Bumi Ruwai Jurai "Lampung".

Pempek Nori Spesial Keju | Bandar Lampung
Yuk ! Beli Pempek Nori Lampung
Bagaimana jika saya ingin membeli pempek nori ini?
Anda bisa mengunjungi outlet pempek nori secara langsung di Jalan Ikan Kakap No. 46, Teluk Betung Bandar Lampung. Anda juga bisa bertanya seputar pempek nori kepada pemiliknya secara langsung, ya seperti kebanyakan nama makanan / pempek lainnya, nama pempek nori ini diambil dari nama pemiliknya Ny. Nori.

Jika anda tidak sempat membelinya secara langsung anda bisa memesannya disini dengan menghubungi Customer Service Kami (08971218773). Silahkan informasikan alamat anda dan kami akan memberikan tagihan pembelian (harga barang + ongkos kirim 1 Kg). Setelah anda melakukan transfer sesuai dengan tagihan, barang akan kami kirim menggunakan JNE dengan service Yes (1 hari sampai) dan barang bisa anda terima esok harinya.

Saya ingin Membeli Pempek Nori dengan sistem satuan / Non Paket?
Bisa, anda bisa memesan pempek nori dengan sistem jenis silahkan hubungi 089712198773 untuk pemesanan. Untuk harga pembelian adalah 60 ribu perjenis dengan berat 0,4 Kg anda bisa request jenis pempek apa saja yang hendak dipesan:
  • Pempek Nori Spesial Keju
  • Pempek Nori Isi Pepaya
  • Pempek Nori Isi Sosis
  • Pempek Nori Isi Telus
  • Pempek Nori Isi Udang
  • Pempek Nori Lenjer
  • Pempek Nori Adaan
  • Pempek Nori Kapal Selam (25.000) 1kg
Untuk harga perjenis "Pempek Nori Lampung" ini berbeda-beda setiap jenisnya, oleh karena itu jika anda ingin memesan pempek nori non paket atau dengan sistem satuan dihitung perjenis sesuai dengan jumlah pesanan anda. Anda bisa menghubungi nomor kontak kami di 08971218773 untuk memesannya, silahkan bertanya-tanya We are Wellcome .. :)

Terimakasih Telah Mampir, Tetap Cintai Kuliner Dalam Negeri Ya!
Salam +Oleh-Oleh Makanan Khas Lampung


Pembahasan Lengkap Tentang “Cuko Pempek” (donysetya)

Ketika kita bicara pempek, maka kita tak akan bisa lepas dari cuka atau yang oleh orang Palembang sendiri lebih terkenal dengan nama cuko. Memang kedua hal ini tak akan pernah bisa dipisahkan. Makan pempek tanpa kuah cuko aka terasa hambar, kita bisa saja memakan pempek tanpa di sertai dengan kuah cukonya tapi apa iya ada enaknya. Cuko sendiri biasanya bercitarasa pedas yang cukup menyengat dengan diselingi oleh rasa manis. 
 
Selama ini kita hanya mengenal cuko sebagai pelengkap dari pempek itu sendiri. sebenarnya selain cuko basah ada juga cuko Pempek. Tapi tak jauh berbeda, kali ini kita akan membahas sedkit mengenai cuko Pempek ini.

1. Sejarah Cuko Pempek

Keberadaan cuko Pempek tak akan bisa lepas dari keberadaan pempek itu sendiri. Begitu juga dengan sejarah keberadaan cuko itu sendiri. Cuko telah di gunakan sejak awal mula dari penemuan pempek itu sendiri. Sejarah diketemukannya pempek mungkin kita sudah banyak yang tau, bahwa pempek pertama kali di temukan di daerah pinggiran sungai Musi. Pempek sendiri memang hampir mirip dengan dimsum, siomay atau sejenisnya, hal karena memang penemu pempek adalah orang keturunan tionghoa. Nah sebaga peneman makan pempek itu kemudian muncullah cuko. Namun, cuko tak hanya terkenal sebagai peneman makan pempek saja, karena cuko juga digunakan untuk menemani makan kemplang atau kerupuk ikan. Apalagi memang orang Palembang sendiri juga menyenangi cita rasa pedas.

Kita tau bahwa ada dua jenis cuko, yaitu cuko basah atau cuko yang biasa kita liat saat kita beli pempek dengan kuahnya. Selain cuko basah juga ada cuko Pempek, cukoa yang tak berkuah. Keberadaan cuko Pempek ini sendiri tak terlepas dari menyebarnya pempek keluar daerah Palembang. Keberadaan pempek yang telah menjadi makanan nasional ini, juga harus di ikuti dengan inovasi dari cuko itu sendiri. Cuko Pempek memang bertujuan untuk mendukung hal tersebut, karena apabila dalam pengiriman menggunakan cuko basah atau berkuah maka ketika sampai cuko tak lagi enak. Sebagai akibat pemikiran hal tersebut muncullah cuko Pempek yang sering kita dapatkan apabila kita membeli pempek dengan cara online atau ke sentra penjualan pempek di daerah Palembang. Mengenai cita rasa sendiri, tak perlu diragukan cita rasa cuko Pempek ini tak jauh berbeda dengan cuko basah, hanya bentuknya saja yang berbeda. Namun, cuko Pempek ini dapat menjadi cuko basah apabila kita mencampurnya dengan air panas untuk membuatnya lebih encer, apabila tak suka dengan yang encer kita tetap dapat menikmatinya meskipun tanpa kuah.

2. Bahan-Bahan Pembuatan Cuko Pempek

Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan cuko sebenarnya bukanlah bahan yang susah untuk diketemukan. Bisa dibilang bahan-bahan ini adalah bahan yang sederhana, meskipun dalam pembuatan cuko ini sendiri dibutuhkan keahlian dan pengalaman tertentu agak rasa yang dd apat bisa sesui dan nikmat. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cuko adalah :
                1. 500 gram gula merah
                2. 50 gram asam jawa
                3. 50 gram udang Pempek/ebi halus
                4. 1,5 liter air matang
                5. 7 – 10 siung bawang putih
                6. 3 sendok makan kecap manis
                7. garam secukupnya
                8. cuka makan
                9. 2,5 ons cabai rawit
                10. tongcai

Bahan-bahan yang snaga mudah untuk ditemukan bahkan banyak ditemukan di sekitar kita. Tapi, mungkin yang agak asing ditelinga kita adalah tongcai. Banyak yang mungkin masih belum tau atau mengenal tongcai itu apa sih. Tongcai sendiri adalah sayuran yang di asinkan bisa berupa lobak bisa juga berupa sawi putih yang di asinkan. Untuk bahan yang satu ini mungkin kita memerlukan usaha yang agak lebih untuk mendapatkannya, karena tak semua daerah ada penjual tongcai. Namun, kini banyak ditemukan juga kok, penjual tongcai secara online. Fungsi dari tongcai ini sendiri adalah untuk memperkuat rasa dari cuko itu sendiri, kalo tak ada tongcai maka cita rasa dari cuko akan terasa lain dan bahkan tak sedap sama sekali.

3. Cara Pembuatan

Cara pembuatan dari cuko Pempek ini sendiri tak jauh berbeda dari cuko basah sebenarnya. Hal pertama yang akan kita lakukan adalah dengan memanaskan gula merah terlebih dahulu. Panaskan gula merah dengan air matang dan tambahkan air asam jawa. Jangan menggunakan api yang terlalu besar karena bisa saja membuat gula merah akan menjadi gosong, pastikan api tetap terjaga dan tidak terlalu besar. Setelah gula merah mencar kita bisa menyaringnya, untuk menghindarkan adanya kotoran yang mungkin saja ikut masuk kedalam cairan gula tersebut. Setelah disaring kemudian cariran tersebut kembali dipanaskan dengan di campur cabe rawit, tongcai, bawang putih, kecap manis, serta ebi. Apabila kita membuat cuko basah maka jangan biarkan air susut terlalu banyak, namun karena kita membuat cuko Pempek maka biarkan air berkurang dan cuko tersebut menjadi kental agak Pempek. Setelah cuko tersebut agak Pempek dan mengental kita bisa saja memindahkanya di tempat yang kita sediakan bisa kedalam plastik kemasan atau kedalam wadah-wadah lain yang sesuai.

4. Tips-tips Membuat Cuko

Tadi kita telah membahas menganai beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat cuko. Serta kita juga sudah membahas mengenai bagamna cara pembuatan cuko itu sendiri, yang ternayat tak jauh berbeda denga pembuatan cuko basa. Sekarang kita akan membahas beberapa hal yang berkaitan dengan cara pemilihan bahan dan cara pengolahan dari cuko itu sendiri.

                  1. Untuk pemilihan gula merah atau gula aren usahakan gunakan gula batok yang biasanya dibungkus dengan daun pisang atau daun sejenisnya. Hal ini dikarenakan untuk menghindari aroma yang kurang sedap dari cuko itu sendiri
                  2. Jika kita tidak terlalu suka dengan rasa yang pedas dari cuko ada dua solusi yang bisa kita pergunakan. Cara pertama adalah dengan mengurangi jumlah cabai yang akan kita gunakan, atau kita bisa menggunakan cara yang kedua yaitu dengan tidak mencampur cabai dengan cuko. Sehingga cabai akan kita campur ketika kita memang membutuhkan cuko tersebut
                  3. Sebagaimana dengan dengan cabai yang bisa tidak dicampur maka penggunaan ebi halus juga bisa dilakukan hal tersebut. Pemisahan ini bertujuan untuk tetap menjaga rasa dari ebi itu sendiri agar tak hilang dan tetap terjaga

Nah itu tadi beberapa pembahasan mengenai cuko Pempek yang sering kita lihat. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita.


Pempek nori Lampung? Siapa yang tak kenal kuliner khas Palembang yang satu ini. Pempek nori Lampung merupakan makanan yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan disajikan dengan kuah cuko. Panganan ini hampir tak pernah gagal membuat ketagihan siapa pun yang menikmatinya. Tak heran jika pempek nori Lampung juga banyak ditemukan di berbagai kota di Indonesia karena saking banyaknya permintaan terhadap makanan ini.
Mungkin belum banyak yang mengetahui jika pempek nori Lampung ini ada sejarahnya yang tak kalah menarik untuk disimak. Pempek nori Lampung ternyata sudah ada di Palembang sekitar abad ke-16, saat Sultan Mahmud Badaruddin II berkuasa di kesultanan Palembang-Darussalam. Pada saat itu perantau asal Tionghoa mulai merambah Palembang. Nama empek-empek atau pempek nori Lampung sendiri diyakini berasal dari kata apek atau pek-pek yaitu sebutan untuk paman atau lelaki Tionghoa.
Menurut cerita yang berkembang di masyarakat Palembang, pada saat itu seorang apek berusian 60-an yang tinggal di sekitaran tepian Sungai Musi merasa sangat pruhatin dengan tangkapan ikan yang melimpah dan belum bisa dimanfaatkan secara optimal, selain digoreng dan dipindang. Sang apek pun berinisiatif untuk menciptakan makanan baru dengan mengolah daging ikan yang dicampur dengan tepung tapioka. Untuk menjajakan makanan ini, para apek berkeliling kota dengan menggunakan sepeda. Panggilan "pek..apek.." oleh para pembeli kemudian dijadikan nama makanan baru ini, yaitu empek-empek atau pekpek.
Rasa gurih pempek nori Lampung rupanya banyak menarik minat berbagai kalangan untuk mencoba memasaknya sendiri. Namun pempek nori Lampung yang dihasilkan terkadang tidak sesuai harapan padahal Anda sudah mengikuti tahap-tahap pembuatan seperti yang tertera dalam resep. Pempek nori Lampung terkadang terlalu keras dan aroma ikannya terlalu amis. Lantas, bagaimana cara membuat pempek nori Lampung yang enak? Berikut beberapa tips untuk menghasilkan pempek nori Lampung enak dan anti gagal.

1. Pilihlah ikan yang benar-benar masih segar

Sebagai bahan utama pembuat pempek nori Lampung, ikan yang digunakan harus dipilih dengan seksama. Untuk menghasilkan citarasa yang luar biasa nikmat, gunakan selalu ikan segar yang langsung disiangi dan digiling. Anda bisa berburu ikan segar di pasar-pasar tradisional yang terdekat dari tempat tinggal. Harga ikan segar giling biasanya lebih mahal dari ikan giling yang sudah dibekukan tapi kesegaran daging inilah yang menjadi kunci pempek nori Lampung bisa terasa lezat meski tanpa tambahan penyedap rasa.

2. Perhatikan jenis ikan yang akan digunakan untuk membuat pempek nori Lampung

Tidak semua ikan bisa digunakan untuk membuat pempek nori Lampung yang enak. Oleh karena itu perhatikan baik-baik jenis ikan yang akan Anda pilih sebagai bahan dasar pembuat pempek nori Lampung karena masing-masing ikan memiliki tingkat keamisan yang berbeda. Beberapa ikan yang umum digunakan untuk membuat pempek nori Lampung antara lain ikan tengiri, gabus, dan kakap putih.
Jika Anda menyukai pempek nori Lampung dengan aroma ikan yang menyengat sebaiknya Anda memilh ikan kakap yang memiliki bau yang cenderung tajam. Untuk menghasilkan adonan pempek nori Lampung yang sempurna, Anda bisa mencampur ikan kakap dengan ikan tengiri.
Sementara itu, bagi Anda yang kurang menyukai pempek nori Lampung yang berbau tajam, Anda bisa menggunakan ikan gabus sebagai bahan dasarnya. Ikan yang terkenal memiliki kandungan albumin atau protein yang tinggi ini memang tidak menghasilkan aroma atau bau ikan yang menyengat.
Untuk menghasilkan pempek nori Lampung enak dengan bau amis yang tidak berlebih, ikan yang paling tepat Anda gunakan adalah ikan tengiri. Namun karena harga ikan tengiri yang lumayan mahal, ikan ini jarang digunakan sebagai bahan dasar pembuat pempek nori Lampung terutama oleh penjual pempek nori Lampung yang mematok makanan khas Palembang ini dengan harga murah.

3. Buatlah adonan yang pas

Selain kesegaran dan jenis ikan yang digunakan sebagai bahan dasar, pembuatan adonan yang pas juga sangat berpengaruh untuk menghasilkan pempek nori Lampung yang enak. Perhatikan dengan teliti takaran sagu yang Anda gunakan agar pempek nori Lampung tetap lembut di dalam dan tidak keras meskipun telah digoreng. Jika takaran sagu yang Anda gunakan sudah pas maka adonan yang Anda buat tidak akan menempel di tangan alias sudah kalis. Namun, sebaiknya Anda menghindari membuat adonan yang terlalu kalis karena hanya akan membuat pempek nori Lampung keras setelah digoreng.

4. Rebus adonan dalam air mendidih

Setelah dibentuk, adonan pempek nori Lampung harus direbus biar matang sempurna. Caranya, panaskan air dalam panci yang besarnya cukup kemudian tunggulah air hingga mendidih sebelum memasukkan adonan pempek nori Lampung. Air rebusan ini sebelumnya telah ditambahi dengan minyak goreng dan juga garam. Setelah adonan mengapung, angkat dan tiriskan.
Tidak semua pempek nori Lampung melalui proses perebusan. Pempek nori Lampung adaan dan kulit, misalnya, yang adonannya memang dibuat lebh lembek dari jenis lainnya karena akan langsung digoreng tanpa direbus terlebih dahulu.

5. Adonan pempek nori Lampung mentah harus segera direbus atau digoreng

Kebiasaan menyimpan adonan mentah untuk diolah di lain waktu harus Anda hindari jika ingin mendapatkan pempek nori Lampung yang enak dan segar. Adonan pempek nori Lampung mentah yang disimpan terlalu lama akan mengalami perubahan struktur yang membuat pempek nori Lampung menjadi keras. Untuk membuat adonan yang empuk, Anda juga bisa menambahkan telur.  

6. Gunakan resep ini untuk kuah cuko yang enak

Kurang lengkap jika Anda menyantap pempek nori Lampung tanpa kuah cuko. Bahkan di Palembang sendiri, kuah cuko juga sering digunakan sebagai pengganti cabe rawit saat makan gorengan lainnya. Cuko yang enak memiliki rasa yang pedas dan asam manisnya yang pas. Namun sayangnya membuat cuko tidaklah semudah yang dibayangkan padahal kuah cuko pengaruhnya sangat besar pada pempek nori Lampung yang akan dikonsumsi. Meski rasa pempek nori Lampungnya lezat, jika kuah cukonya kurang nendang maka secara keseluruhan pempek nori Lampung menjadi kurang istimewa. Sekali lagi takaran yang pas menjadi faktor utama membuat cuko yang enak. Kualitas bahan baku seperti gula merah juga sangat berpengaruh terhadap rasa cuko. Berikut ini resep cuko enak yang bisa Anda andalkan sebagai teman pempek nori Lampung Anda.

Bahan:

1 kg Gula Merah
1,5 liter Air
100 gram Bawang Putih, haluskan
100 gram Cabe Rawit Hijau, haluskan
Secukupnya Cuka Putih
Secukupnya Garam

Cara membuat:

1. Siapkan air untuk mendidihkan gula merah. Aduk hingga tercampur rata. Angkat dari kompor, saring dan dinginkan. Sisihkan
2. Ambillah 1 gelas gula merah cair kemudian didihkan bersama bawang putih halus hingga harum. Masukkan cabe rawit yang telah dihaluskan dan aduk-aduk hingga mendidih. Angkat.
3. Tambahkan campuran di atas ke dalam gula merah cair. Aduklah hingga rata. Beri garam dan cuka putih secukupnya. Tes rasa.
Nah, sekarang sudah tahu bagaimana cara membuat pempek nori Lampung yang enak bukan? Selamat mencoba!
 

Jangan Lupa Baca: FAQ, Cara Pemesanan, Testimoni
 
OLEH - OLEH LAMPUNG | Pusat Makanan Khas Lampung Online | Jalan Bumi Manti 03 Kampung Baru UNILA, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung | Kode Pos 35141 | Support: Onlineshop Indonesia