Jual Suseno Sambal Goreng Udang

Twitter
Facebook
Sambal Goreng Udang Suseno
Kode A54
Harga Satuan Rp 38,000
Jenis Sambal Sambal Udang
- Suseno Kemasan Plastik (38,000)
- Suseno Kemasan Kaleng (45,000)
Produsen Suseno - Bandar Lampung, Provinsi Lampung
Berat Sambal 250 Gram
Stok Sambal Ready, Pesan Sekarang Hubungi Admin
Komposisi Sambal Goreng Udang "Suseno" Ebi Udang Pilihan, Kentang, Cabe, Bawang, Garam, Gula, dan Rempah-Rempah

Jual Sambal Goreng Udang Suseno Asli Lampung

Sambal Goreng Udang Suseno | 250 gr

Suseno adalah salah satu brand oleh-oleh lampung yang sangat terkenal di Lampung khususnya Kota Bandar Lampung. 
Tampilan Sambal Goreng Udang Suseno / Kemasan 250 Gram
sambal suseno
Sambal Suseno
Suseno merupakan merk berbagai oleh-oleh makanan khas lampung yang telah eksis sejak tahun 70’an dan saat ini menjadi salah satu produsen oleh-oleh lampung paling dikenal. 

sambal suseno
Sambal Suseno - Kaleng
Berbagai jenis makanan khas lampung diproduksi oleh suseno antara lain keripik pisang yang khas ambon dengan Cap Pandanya dan terdiri dari banyak jenis/varian serta Berbagai Jenis Sambal Udang.  

Sambal goreng suseno
Semuanya merupakan produk yang sudah familiar bagi banyak orang, oleh karena itu banyak yang kemudian berkunjung kembali dan menyempatkan membawa oleh-oleh khas dari suseno untuk dibawa pulang. Suseno saat ini sudah dikenal luas dan menjadi salah satu oleh-oleh paling diminati oleh pelancong yang berkunjung ke lampung.

Sambal Goreng Kentang Suseno
Baca Juga: Sambal Ijo Khas Lampung | Produk Asli Yenyen

Untuk berbagai produknya sendiri, sebenarnya saat ini tidak hanya menyasar konsumen luar daerah karena produk dari suseno ini juga cukup diminati di Lampung sendiri. Khusus produk sambal suseno yang sangat dikenal di lampung telah menjadi produk oleh-oleh yang dapat kita jumpai diberbagai toko hingga swalayan-swalayan besar di Bandar Lampung karena memang produk ini sangat baik dan layak memenuhi pasar modern. Selain itu minat masyarakat terhadap produk ini juga cukup tinggi karena memang telah menjadi brand familiar bagi banyak orang di Bandar Lampung. 

Sambal Goreng Udang

Sambal goreng udang adalah jenis sambal yang dibuat dari berbagai jenis bahan dan rempah-rempah dengan menggunakan udang kering atau ebi serta kentang sebagai bahan dasar utamanya. Selain memiliki rasa gurih pedas dan lezat, sambal ini juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis sambal lainnya yaitu mampu bertahan lama karena memiliki sifat kering dengan kandungan air yang sangat sedikit. Oleh sebab itu, sambal udang goreng suseno ini bisa anda bawa bepergian jauh dalam waktu yang cukup lama sebagai bekal anda. Saat ini di provinsi kami ‘Lampung’ ada beberapa produsen yang telah sejak lama mengolah produk sambal goreng udang ini dan salah satu diantaranya yang paling dikenal karena kelezatannya adalah “Sambal Goreng Udang Suseno”. Sambal goreng yang khas tampak familiar dari bungkuasnya berwarna merah menyala ini dapat anda temukan di banyak tempat di Lampung.

Sambal Goreng Udang Suseno Kemasan Kaleng | 250 Gram
sambal goreng udang suseno
Sambal Udang Suseno Kemasan Kaleng

Baca Juga: Sambal ikan (sambal lingkung) Lampung 

Sambal goreng udang suseno dibuat dari bahan-bahan alami pilihan dan diolah menjadi sambal udang berkualitas. Berikut bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan sambal goreng udang suseno ini: Ebi atau udang kering pilihan, Kentang, Bawang, Cabe Merah, Garam, Gula, serta berbagai bumbu dan rempah-rempah.  Semuanya diolah secara khas dan menjadi salah satu produk paling diminati di Lampung.

Sambal udang suseno ini dikemas dalam kemasan plastik ada yang berat 250 gram ada juga yang 500 gram sehingga bisa anda bawa sebagai oleh-oleh atau menjadi buah tangan untuk keluarga. Kami jamin sambal udang goreng suseno khas lampung ini berbeda dan khas dari sambal-sambal yang pernah anda cicipi. Selain rasanya yang khas pedas berpadu dengan rempah-rempah, perpaduan ebi udang dan kentang membuat rasanya sangat gurih dan sangat cocok untuk menjadi pelengkap berbagai makanan favorit anda.

Sambal udang suseno memiliki izin produksi dari dinas kesehatan provinsi lampung dengan izin pangan industri rumah tangga: 202187101330, oleh karena itu selain berkualitas tentu produk ini aman bagi kesehatan. Jadi anda tidak perlu ragu terhadap produk sambal goreng udang dari suseno ini.


 Anda ingin membeli produk : sambal udang goreng suseno khas lampung ini?
silahkan anda bisa menghubungi kami di 08971218773 bisa langsung telepon, kirim pesan via SMS, dengan Watsapp, bisa juga mengunakan aplikasi modern Line. Jangan ragu untuk bertanya karena kami snagat terbuka dan welcome melayani pesanan dari seluruh Indonesia menggunakan berbagai kurir yang ada di Bandar Lampung. Khusus untuk pengiriman, kami menggunakan jasa pengiriman JNE sebagai jasa pengiriman paling utama karena sangat profesional, terpercaya, dan cepat. Namun jika anda ingin  menggunakan jasa pengiriman lainnya kamipun siap melayani, seperti menggunakan jasa pengiriman darat via ESL (lorema), Wahana Logistic, Dacota Cargo, Indah Cargo, Pos Indonesia dan lan-lain. Belanja Mudah, Anda Berkesan, Kami Senang! Selamat Berbelanja, tetap cintai produk-produk dalam negeri ya!
 

MACAM-MACAM SAMBAL KHAS (SUSENO;abaikan) (novelitoei)
Untuk beberapa orang penggila rasa pedas pasti tidak lengkap rasanya kalau makan tidak pakai Sambal (Suseno). Mungkin ungkapan tersebut sering terdengar oleh telinga kita. Mau makan nasi, mi, atau pun gorengan kurang lengkap rasanya kalau tidak menambahkan Sambal (Suseno) di piring kita.

Sambal (Suseno) menjadi pelengkap makanan yang tidak dapat dipisahkan di masyarakat Indonesia. Mengkonsumsi Sambal (Suseno) tidak hanya sensasi rasa pedasnya yang kita dapat tapi, ternyata banyak manfaat yang kita peroleh dari Sambal (Suseno). Ternyata, di Indonesia sangat banyak jenis Sambal (Suseno) dan aneka resep Sambal (Suseno) dari daerah - daerah di Indonesia.

Tiap daerah di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke mempunyai jenis Sambal (Suseno) yang berbeda-beda. Yuk, kita lihat apa saja Sambal (Suseno)-Sambal (Suseno) dari Indonesia.

SAMBAL (SUSENO) CABE IJO: Buat kalian pecinta masakan Padang, pasti tahu sama Sambal (Suseno) cabe ijo. Sambal (Suseno) cabe ijo mempunyai rasa yang khas, pedasnya pas, dan cocok disajikan dengan masakan Padang yang berkuah santan.

SAMBAL (SUSENO) KECAP: Sambal (Suseno) kecap biasanya untuk disantap bersamaan dengan makanan sop. Rasanya yang pedas manis membuat makan makin lahap.

SAMBAL (SUSENO) BAWANG: Sambal (Suseno) bawang lagi nge-hitz nih. Cara membuat Sambal (Suseno) bawang gampang banget untuk dibikin sendiri. Rasa bawangnya yang khas cocok banget untuk teman makan, bahkan buat kalian yang suka makan cuma sama nasi dan kerupuk saja.

SAMBAL (SUSENO) TOMAT: Sambal (Suseno) tomat mempunyai rasa segar, asin, gurih, dan pedas. 

SAMBAL (SUSENO) TERASI: Siapa yang tidak tahu Sambal (Suseno) terasi? Sambal (Suseno) yang paling digemari oleh orang-orang karena rasanya yang pedas dan aromanya khas dari terasi. Sebagian masyarakat di Indonesia, mereka bahkan beranggapan kalau tidak ada Sambal (Suseno) terasi kegiatan makan mereka terasa tidak lengkap. Terasi atau bisa disebut belacan ada yang terbuat dari ikan atau udang rebon yang difermentasikan. Sambal (Suseno) terasi terbuat dari campuran cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, garam, gula, tomat, dan terasi yang telah digoreng atau boleh juga dibakar lalu diulek sampai rata

SAMBAL (SUSENO) BAJAK: Sambal (Suseno) bajak mempunyai rasa agak manis sehingga cocok untuk kalian yang tidak seberapa suka Sambal (Suseno). Sambal (Suseno) bajak berasal dari Jawa Tengah, Sambal (Suseno) bajak mirip dengan Sambal (Suseno) terasi tapi, memiliki rasa yang lebih kaya dan mempunyai efek ketagihan bagi penikmat Sambal (Suseno) karena rasanya nempel di lidah

SAMBAL (SUSENO) DABU-DABU: Sambal (Suseno) dabu-dabu adalah Sambal (Suseno) khas Manado. Sambal (Suseno) dabu-dabu berbahan dasar cabai merah, bawang merah, kemangi, cabai hijau, tomat, jeruk nipis, garam, dan air jeruk nipis. Karena memakai air jeruk nipis makanya Sambal (Suseno) dabu-dabu mempunyai sensasi segar juga. Sambal (Suseno) dabu-dabu adalah gabungan potongan kecil-kecil semua bahan dijadikan satu dan disajikan di atas ikan bakar atau bisa dinikmati dengan dicocol bersamaan dengan gorengan.

SAMBAL (SUSENO) PECEL: Kalau bicara tentang Sambal (Suseno) pecel tidak ada matinya karena Sambal (Suseno) pecel begitu fenomenal dan sudah diakui di dunia sebagai warisan kuliner Nusantara. Sambal (Suseno) pecel berbahan dasar dari kacang tanah, bawang merah, bawang putih, asam jawa, daun jeruk, gula merah, dan garam kemudian diulek sampai rata. Sambal (Suseno) pecel berasal dari kota Madiun di Provinsi Jawa Timur tapi, banyak juga daerah yang ikut mempopulerkan Sambal (Suseno) pecel seperti kota Kediri, kota Tulungagung, kota Tegal, dan kota Banyumas. Sambal (Suseno) pecel biasanya dihidangkan dengan nasi putih, sayur-sayuran, rempeyek kacang, dan bisa juga ditambahkan dengan daging ayam atau jeroan. Cara penyajiannya secara tradisional dengan daun pisang yang disebut pincuk tapi, sekarang sudah banyak juga yang memakai piring.

SAMBAL (SUSENO) MANGGA: Sambal (Suseno) mangga mempunyai sensasi asam, pedas, dan gurih yang membuat lidah bergoyang. Sambal (Suseno) mangga sangat cocok untuk ibu-ibu yang sedang hamil muda atau ngidam tapi, dengan catatan rasa pedasnya disesuaikan.

SAMBAL (SUSENO) TUMPANG: Sambal (Suseno) tumpang atau yang disikat tumpang adalah jenis makanan khas dari Kota Kediri Jawa Timur. Cara penyajian Sambal (Suseno) tumpang hampir sama dengan cara penyajian Sambal (Suseno) pecel, yakni dengan nasi yang di atasnya diberi aneka lalapan yang telah direbus terlebih dahulu lalu disiram dengan Sambal (Suseno) tumpang dan diberi rempeyek sebagai pelengkap. Sambal (Suseno) tumpang sendiri terbuat dari tempe yang telah busuk dan dimasak dengan dicampur aneka bumbu seperti lombok, bawang, garam, dan bumbu dapur lainnya. Jangan keburu berpikiran Sambal (Suseno) ini sudah tidak layak konsumsi, tapi kalian harus coba dulu rasanya jika telah matang, pasti akan membuat kalian ketagihan.

SAMBAL (SUSENO) ANDALIMAN: Sambal (Suseno) andaliman adalah Sambal (Suseno) khas dari daerah Tapanuli. Sambal (Suseno) andaliman biasanya dimakan dengan ikan mujair goreng, ikan mas bakar, dan makanan panggangan lainnya.

SAMBAL (SUSENO) GAMI: Sambal (Suseno) gami adalah Sambal (Suseno) khas daerah Bontang, Kalimantan Timur. Sambal (Suseno) gami disajikan hampir sama seperti steak masih mendidh dan meletup-letup.

SAMBAL (SUSENO) MATAH: Sambal (Suseno) matah adalah Sambal (Suseno) yang berasal dari Bali. Sambal (Suseno) matah rasanya sangat enak dan paling cocok dimakan bersamaan dengan ayam panggang.

SAMBAL (SUSENO) CIBIUK: Sambal (Suseno) cibiuk adalah Sambal (Suseno) dari daerah Garut, Jawa Barat. Sambal (Suseno) cibiuk terbuat dari tomat hijau, cabai rawit hijau, kencur, dan terasi menambah nikmat sajian yang kalian santap.

SAMBAL (SUSENO) LOTIS: Sambal (Suseno) lotis biasa disajikan dengan buah-buahan. Buah-buahan yang ada dalam Sambal (Suseno) lotis, antara lain pepaya, nanas, mangga muda, dan bengkoang. Sambal (Suseno) lotis biasa juga disebut sebagai Javanese Salad. Di siang hari yang panas, hidangan Sambal (Suseno) lotis bisa membuat lidah kalian ingin 
nambah karena kesegarannya. Di masyarakat Jawa, ibu hamil biasa ngidam hidangan Sambal (Suseno) lotis.

SAMBAL (SUSENO) ROA: Sambal (Suseno) roa adalah Sambal (Suseno) yang berasal dari Manado. Sambal (Suseno) Roa terbuat dari bahan utama ikan asap roa. Konon katanya ikan roa hanya ditemukan di Manado. Kelebihan dari Sambal (Suseno) roa adalah umur simpannya yang lama dan mudah pembuatannya.

SAMBAL (SUSENO) HITAM BELIMBING WULUH: Sambal (Suseno) in mempunyai warna hitam yangterbuat dari belimbing wuluh sebagai bahan baku utamanya dan ditambahkan dengan ikan teri sebagai penyedapnya serta kecap manis.

SAMBAL (SUSENO) IKAN BAKAR: Tidak lengkap rasanya kalau makan ikan bakar tanpa Sambal (Suseno). Resepnya gampang sekali, tinggal memasukkan bahan-bahan yang sudah dipotong seperti cabai rawit merah. cabai rawit  hijau, bawang merah, jeruk limau, dan tomat. Kemudian kalian tinggal menambahkan kecap. Sambal (Suseno) ikan bakar siap menemani hidangan kalian


SAMBAL GORENG UDANG LAMPUNG SUSENO  (silvie)
Selain memiliki tempat wisata yang indah, Lampung juga menjadi surganya wisata kuliner dan berburu oleh – oleh. Lampung memang terkenal dengan keripik pisang kepok Lampung yang sangat diminati para wisatawan yang berkunjung kesana. Selain keripik pisang kepok, Lampung juga memiliki banyak varian makanan olahan dari ikan seperti kerupuk ikan, pempek dan kemplang menambah deretan makanan enak yang wajib dicoba disana. Dan yang menjadi hal yang membahagiakan bagi para pecinta pedas, lampung juga memiliki oleh – oleh khas berupa sambal yang tidak boleh dilewatkan. Sepertinya orang- orang Lampung memang sangat mengetahui pangsa pasar dan selera orang Indonesia yang menyukai pedas. Ada beberapa sambal khas Lampung yang banyak dijual dipasaran sebagai oleh-oleh seperti Sambal Seruit, Sambal Ikan Peda, Sambal Bawang, Sambal Terasi, Sambal cuka sampai sambal goreng udang khas Lampung yang menggoda. Aneka olahan sambal khas Lampung ini juga banyak dijual di toko oleh-oleh  dan dikemas dengan apik sehingga tahan lama dan kualitas rasanya tetap terjaga. 

Salah satu sambal yang mencuri perhatian saya adalah sambal goreng udang lampung suseno . Sambal goreng udang lampung suseno  memang bukan hanya ada Lampung, salah satua kota yang terkenal dengan sambal goreng udang lampung suseno nya adalah Surabaya. Di Surabaya sambal goreng udang lampung suseno  dijual dengan kemasan botol plastik sebagai oleh-oleh. Memang bentuknya seperti sambal kebanyakan hanya saja didalamnya ada tambahan udang kecil yang membuat rasa sambal semakin gurih. Tapi sambal goreng udang lampung suseno  dari lampung ini sangat berbeda dengan sambal kebanyakan. Sambal goreng udang lampung suseno  khas  Lampung memiliki tekstur yang kering dan renyah karena terbuat  dari udang kering  yang dicampurkan dengan kentang yang sudah digoreng kering dan bumbu rempah-rempah. 

Banyaknya pedagang yang menawarkan sambal goreng udang lampung suseno  khas Lampung disebabkan juga karena melimpahnya stok udang di wilayah tersebut. Lampung merupakan daerah penghasil udang terbesar di Asia Tenggara khsususnya Indonesia, Bahkan Lampung mampu mencukupi 45% kebutuhan udang dalam skala Nasional atau sekitar 75 ton. Hal itu tidak terlepas dari peran pemerintah dan masyarat Lampung yang terus mengembangkan inovasi dan melakukan penelitian pada udang demi meningkatkan hasil produksi. Pada tahun 2015 dibangun Tambak udang percontohan seluas 10 hektar di tiga wilayah di provinsi Lampung.  Sedikit informasi udang merupakan salah satu hewan air yang bisa hidup di segala jenis perairan, baik air asin, air tawar maupun air payau. Oleh karena itu udang banyak dibudidayakan baik dilaut maupun didarat, Selain itu harga udang di pasaran juga tergolong cukup tinggi dan stabil. Sebenarnya ada Puluhan jenis udang yang terdapat di Indonesia, baik udang untuk konsumsi maupun udang hias. Tapi ada beberapa jenis udang konsumsi yang cukup banyak beredar dipasaran antara lain seperti Udang jerbung (Fenneropenaeus merguiensis), Udang flower (panaeus sp), udang windu/Pacet (Panaeus Monodon), Udang Galah (Macrobrachium sp), udang Dogol, dan udang rebon (Acetes indicus). Sedangkan udang yang dipakai untuk membuat sambal goreng udang lampung suseno  khas lampung biasanya udang kecil atau ebi. Jenis udang yang digunakan untuk membuat ebi memang tidak terlalu besar sekitar 3 mm sampai dengan 4 cm. Akan tetapi meskipun bentuknya kecil udang  memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi.  Masih banyak orang yang masih keliru antara udang rebon dan ebi, meskipun keduanya sama-sama dijual kering di pasaran, tapi udang rebon dan udang ebi berasal dari jenis udang yang berbeda. Secara kasat mata udang rebon memiliki ukuran yang lebih kecil daripada ebi, udang rebon memiliki panjang sekitar 25mm sampai 35 mm. Sementara itu ebi biasanya berwarna jingga sedangkan rebon memiliki warna lebih gelap. Dalam penggunaannya ebi lebih banyak digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, sedangkan udang rebon banyak digunakan untuk bahan baku pembuatan terasi, tetapi ada juga yang membuat masakan dari udang rebon. Selain Lampung ebi juga dijadikan sebagai tambahan bumbu pada cuko pempek, Penambahan ebi membuat rasa cuko lebih kental dan gurih.  Udang mengandung selenium, Vitamin b12, Protein, fosfor, kolin, Yodium, Vitamin B3, Zinc, Vitamin E, Vitamin B6, Vitamin E, Lemak Omega 3, Asam Patotenis, dan  Vitamin A. Dari banyaknya kandungan gizi didalamnya tentu udang sangat baik bagi tubuh jika dikonsumsi dengan benar, udang mampu menyeimbangkan hormon pada tubuh dan menambah nafsu makan, udang juga dipercaya mampu menekan resiko penyakit jantung karena kandungan lemak omega 3 nya yang cukup tinggi. Ada beberapa orang yang alergi terhadap makanan yang satu ini, oleh karena itu sebaiknya sebelum mengkonsumsi udang ada baiknya kamu mencobanya sedikit demi sedit terlebih dahulu, setelah dipastikan aman barulah kamu bisa mengkonsumsi udang sesuai porsinya.

Sambal goreng udang lampung suseno  khas Lampung memang tidak begitu populer seperti makanan khas lampung lainnya, tapi penjualan sambal goreng udang lampung suseno  khas lampung tidak bisa dipandang sebelah mata. Sambal goreng udang lampung suseno   khas Lampung memiliki cita rasa yang pedas, gurih dan renyah. Tapi untuk yang kurang menyukai pedas ada juga sambal goreng udang lampung suseno  yang dibuat tanpa tambahan cabai, jadi anak-anakpun bisa mencobanya. Sambal goreng udang lampung suseno  khas Lampung yang terkenal adalah Sambal goreng udang lampung suseno  suseno. Selain menjual sambal merk Suseno juga  menjual keripik pisang khas lampung dengan varian rasa yang menarik seperti rasa asin , manis, coklat dan keju. Toko suseno bahkan menjadi salah satu merk keripik pisang kepok Lampung yang cukup terkenal dan memiliki beberapa cabang di Provinsi Lampung. 

Sambal goreng udang lampung suseno  dengan label suseno dijual dalam bentuk kaleng kecil dengan berat 250 gram dijual dengan harga sekitar Rp. 42.000 sampai dengan Rp. 45.000 per - kaleng. Sedangkan untuk kemasan plastik dengan berat yang sama dijual dengan harga sekitar Rp. 36.000/ kantongnya. Untuk yang berbelanja langsung ke toko suseno kemasan plastik tentu lebih murah, tapi jika melakukan pemesanan lewat online dikhawatirkan kemasan produk dalam kemasan plastik lebih mudah rusak daripada kemasan kaleng. Selain merk suseno ada cukup banyak merek yang menjual sambal goreng udang lampung suseno  ini dipasaran dengan harga yang juga sangat beragam. Sambal goreng udang lampung suseno  mampu bertahan selama kurang lebih 14 hari dalam suhu ruangan dan jika disimpan di dalam kulkas sambal goreng udang lampung suseno  mampu bertahan kurang lebih selama 3 bulan.

Sambal goreng udang lampung suseno  ini sangat cocok dimakan dengan nasi hangat dan ditambahan kerupuk ikan. Selain cocok untuk lauk makan, sambal goreng udang lampung suseno  juga enak dijadikan cemilan ringan. Jadi  jangan lupa mencoba sambal goreng udang lampung suseno  khas Lampung ini ya.
 
Jangan Lupa Baca: FAQ, Cara Pemesanan, Testimoni
 
OLEH - OLEH LAMPUNG | Pusat Makanan Khas Lampung Online | Jalan Bumi Manti 03 Kampung Baru UNILA, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung | Kode Pos 35141 | Support: Onlineshop Indonesia