Jual Abon Jamur | Asli Jamur Tiram

Twitter
Facebook
Abon Jamur
Kode Barang A45
Harga Satuan Rp 22,000
Grosir  Hubungi Customer Kami
Reseller  Hubungi Customer Kami
Netto 80 Gram
Stok Barang Sedang Kosong
Rasa Original dan Pedas

Abon Jamur Tiram - 80 Gram
Abon adalah makanan yang terbuat dari daging disangrai dan cukup dikenal luas di Indonesia.
Abon secara umum terbuat dari daging sapi karena daging sapi memiliki banyak serat sehingga memiliki kualitas yang sangat baik. Selain daging sapi, abon juga dapat dibuat dari beberapa jenis daging lainnya seperti: daging kambing, ikan, udang, bahkan belut. Tentu saja serat yang dihasilkan beberapa jenis daging tersebut tidak sebanyak daging sapi, meskipun serat turut berpengaruh besar terhadap kualitas abon yang dihasilkan. Namun karena bahan utama yang digunakan berbeda, hal tersebut cukup memiliki kekhasan dan memiliki daya tarik tersendiri, oleh karena itulah abon yang terbuat selain dari daging sapi masih cukup jarang dan menjadi kuliner yang khas.

Abon adalah bahan yang cukup penting bagi dunia kuliner di Indonesia. Meskipun abon adalah sajian yang dapat dimakan secara langsung sebagai lauk, namun banyak sekali makanan atau masakan yang menggunakan bahan tambahan abon. Katakanlah lemper, makanan yang terbuat dari ketan yang cukup dikenal luas di Indonesia dimana isian utamanya adalah abon. Beberapa jenis sajian daging dan roti wajib menggunakan abon sebagai tambahan yang melengkapi cita rasa. Fakta penting dari abon adalah makanan yang dapat bertahan lama mulai mingguan bahkan bulanan, hal ini terjadi karena abon bersifat kering serta tidak mengandung air. Makanan kering jauh lebih awet karena tidak teroksidasi dengan udara, selain itu memiliki resiko yang lebih kecil dari kerusakan yang diakibatkan oleh bakteri. Saat berpergian jauh, banyak orang yang membawa abon sebagai bekal karena lebih instan dan awet dibandingkan dengan makanan lain.
Tampilan Abon Jamur Tiram 
abon jamur tiram
Abon Jamur Tiram


Abon Jamur
Abon jamur? Mungkin masih terdengar baru ditelinga kita semua
Biasanya abon memang terbuat dari daging sapi, namun karena inovasi kuliner abon dapat terbuat dari bahan berserat lainnya termasuk bahan nabati Jamur. Meskipun jamur memiliki tekstur yang berbeda dengan daging, namun Jamur memiliki serat padat sehingga memungkinkan dibuat abon. Pembuatannya sendiri tentu membutuhkan percobaan yang tidak sebentar karena karus mendapatkan komposisi dan perlakuan khusus, oleh karena itu abon jamur ini patut kita berikan apresiasi. Abon jamur adalah inovasi kuliner yang cukup menarik karena terbilang fresh masih sangat baru sehinggan dapat menarik perhatian kita semua. 

Lihat: Sambal Ebi Lampung | Sambal Udang ASLI LAMPUNG

Jamur Tiram
Sebelum kita merangkak ke Produk Abon Jamur, ada baiknya kita tahu lebih detil mengenai jamur itu sendiri, apa kandungan, serta manfaatnya bagi kita.
Jamur tidak bisa dikatakan sebagai tumbuhan, jamur adalah jenis yang berbeda karena dia tidak memiliki zat hijau sebagaimana tumbuhan pada umumnya. Oleh karena itulah jamur tampak putih seperti halnya dengan jamur tiram yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan abon ini. Lantas apa kandungan jamur dan apakah bermanfaat bagi kita?
Berdasarkan sumber ilmiah, jamur tiram mengandung berbagai bahan kimia lengkap antara lain: Protein, Karbohidrat, Mineral, serta Vitamin. Kandungan protein jamur lebih dari 10-30% dari berat total jamur, bahkan bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan beberapa jenis biji-bijian seperti beras, gandum, kedelai, bahkan susu sapi. Bahkan jamur tiram ini mengandung asam amino esensial lengkap, yaitu sembilan asam amino penting yang berguna bagi tubuh. Jamur tiram sangat baik bagi tubuh terutama sebagai penghasil berbagai enzim hidrolisis serta sebagai zat anti oksidan alami yang dapat mencegah tumor serta kanker. 

Lihat Lainnya: Abon Ikan Khas Bangka | Sambal Lingkung

Abon Jamur Ailani
Ailani adalah nama produk abon jamur tiram yang pertama di Pulau Jawa, bahkan mungkin di Indonesia. Produksi abon jamur tiram ailani ini dilakukan secara home industry yang berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur. Meskipun dilakukan secara industri rumah tangga, namun telah memiliki kelayakan uji dari Dinas Kesehatan dengan Pangan Izin Rumah Tangga atau biasa yang disingkat dengen P-IRT. Jadi selain bahan yang digunakan cukup alami dan bergizi tinggi, bisa dipastikan bahwa semua bahan tambahan dalam pembuatan abon sudah memalui tes kelayakan bahan. Berikut ini adalah bahan utama pembuatan abon jamur: Jamur Tiram, Minyak, Gula, Garam, Kacang Tanah, serta Rempah-Rempah pilihan.

Produk Abon Jamur ini sebenarnya lahir dari meningkatnya agrobisnis jamur di Malang serta keinginan yang kuat untuk menciptakan produk jamur yang berkulitas, berbeda, namun tetap memiliki nilai gizi serta rasa enak dan khas. Ibu Rahlani atau bisa dikatakan penggagas abon jamur ini, awal mulanya adalah pembuat abon sapi. Dengan berbagai inovasi akhirnya menemukan komposisi yang pas untuk membuat abon dari bahan jamur tiram bermutu yang dapat dipasarkan secara luas. 
Lihat: Kerupuk Cumi-Cumi Khas Lampung

Cintai Produk dalam Negeri
Yuk, cintai produk dalam negeri dan majukan industri kecil menengah kita!
Dengan membeli produk dalam negeri kita bisa turut berperan memajukan ekonomi negara kita. Secara langsung kita membantu dan mendukung berbagai industri kecil menengah untuk bisa berkembang. #100%Indonesia #ProdukIndonesia #CintaIndonesia
Pemesanan bisa menghubungi customer service kami di: 08971218773

Jangan Lupa Baca: FAQ, Cara Pemesanan, Testimoni
 
OLEH - OLEH LAMPUNG | Pusat Makanan Khas Lampung Online | Jalan Bumi Manti 03 Kampung Baru UNILA, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung | Kode Pos 35141 | Support: Onlineshop Indonesia